WHAT'S NEW?
Loading...

Ternyata Begini Fungsi Blower di AC Mobil

Fungsi Blower di AC Mobil

Apa itu Blower AC Mobil ?

Blower adalah alat yang berfungsi untuk menghembuskan udara luar kedalam evaporator sehingga udara menjadi lebih dingin setelah melewati evaporator. Udara yang mengalir keluar menuju ruangan di dalam kendaraan melalui saluran udara dan kisi-kisi AC yang terdapat pada dashboard mobil.

Blower terdiri dari 4 komponen saja, yaitu kipas blower, motor blower, rasistor blower, dan casing blower.


Kipas Blower berfungsi untuk menghembuskan udara ke evaporator. Kipas ini berbentuk baling-baling yang didesain berbentuk tabung dan dipasangkan pada motor blower.

Motor Blower berfungsi sebagai motor penggerak untuk memutar Kipas Blower.

Resistor Blower berfungsi membatasi arus dan tegangan listrik yang masuk ke dalam motor blower. Semakin besar resistannya maka putaran blower akan semakin cepat, begitu juga sebaliknya.

Casing Blower berfungsi sebagai tempat dudukan dari Motor Blower dan Kipas Blower. Untuk bentuknya disesuaikan dengan konstruksi AC yang digunakan.

Seiring dengan pemakaian ada kemungkinan masalah yang terjadi pada blower. Seperti angin yang tidak keluar atau mati, bau gosong pada AC, atau bunyi kasar. Hal tersebut disebabkan oleh Motor Blower yang bermasalah. Atau masalah yang terjadi pada blower bisa karena berbagai macam sebab seperti evaporator kotor, rangkaian kabel putus, atau switch kabel rusak.

Untuk mengatasi hal ini, kami sarankan Anda untuk melakukan perbaikan ataupun penggantian komponen blower. Kami menyediakannya untuk Anda.
✔ Dengan Harga Yang Murah
✔ Merek Yang Resmi
✔ Jaminan Berkualitas
✔ Bergaransi

Segera Hubungi Kami :
Telp / WhatsApp : +62.857.1959.3442

Market Place Kami :
Shopee : centralsejukjaya
Tokopedia : centralsejukjaya
Bukalapak : centralsejukjaya

Ikuti Kami :
Facebook : Central AC Mobil
Twitter : @CentralACMobil
Youtube : Central AC Mobil
Instagram : CentralACMobil_Official

0 komentar:

Posting Komentar